136 Mahasiswa Prodi Manajemen FE USS Dilantik Jadi Sarjana Ekonomi

Sebanyak 136 mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Selatan (FE USS) resmi dinyatakan lulus dalam agenda yudisium program sarjana periode Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Yudisium ke-6 kali ini digelar di Aula Prof. Mahyuddin Kampus A pada Sabtu (31/08/2024).

Acara yudisium diawali dengan prosesi Wakil Rektor II USS, Wakil Dekan FE USS, Kaprodi Manajemen, dan para dosen menuju ruangan dipimpin Ketua HIMA diiringi Lagu Gending Sriwijaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Universitas Sumatera Selatan serta dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. Saudi Berlian, M.Si.

Penyelenggaraan yudisium ke-6 diketuai oleh Bapak Anton Kurniawan, S.SI.,M.Si. Dalam laporannya disampaikan bahwa peserta yudisium berjumlah 136 mahasiswa. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf disampaikan jika penyelenggaraan yudisium kali ini masih belum sempurna. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tamu undangan yang sempat hadir, yaitu Bapak John Warner Tumanggor, S.E.,M.Si. Kepala Bidang Anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan yang juga merupakan alumni. Selain itu, hadir pula Ibu Haryati, S.E. alumni USS yang juga owner Kopi ENAMDUA yang berlokasi di daerah Bukit Besar Palembang.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video singkat tentang raihan prestasi dosen dan mahasiswa pada Tahun Akademik 2023/2024. Berikut video singkat tersebut:

 

Agenda berikutnya adalah sambutan Pj. Dekan FE yang disampaikan oleh Wakil Dekan FE Bapak Firmansyah, S.E.,M.Si. Di dalam sambutannya, Beliau memberi selamat untuk semua lulusan yang telah sukses menyelesaikan pendidikan di FE USS. Lulusan USS diharapkan dapat membawa nama baik almamater. Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas perolehan beberapa prestasi dosen dan mahasiswa Prodi Manajemen FE USS.

Wakil Dekan FE Bapak Firmansyah, S.E.,M.Si. mewakili Pj. Dekan FE memberikan sambutan.

Di pertengahan acara, hadirin dihibur dengan penampilan para penari dari Sanggar Mawar Palembang. Tarian kreasi yang cantik dibawakan oleh 4 orang penari berkostum dari berbagai daerah di Indonesia. Tarian ini menggambarkan keberagaman budaya Indonesia yang berbhineka tunggal ika sehingga berhasil memukau hadirin.

Rektor USS yang tidak dapat hadir dalam yudisium ini diwakili oleh Wakil Rektor II USS Bapak Rabin Ibnu Zainal, S.E.,M.Sc.,Ph.D. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan ucapan maaf atas ketidakhadiran Rektor USS kali ini. Selain itu, selamat dan sukses untuk semua peserta yudisium juga disampaikan. Beliau sangat mengapresiasi prestasi dosen dan mahasiswa yang mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Wakil Rektor II Bapak Rabin Ibnu Zainal, S.E.,M.Sc.,Ph.D. memberikan sambutan mewakili Rektor USS

Agenda yang ditunggu-tunggu tiba, 136 mahasiswa dilantik menjadi sarjana ekonomi baru melalui prosesi pembacaan SK Yudisium oleh Kaprodi Manajemen Ibu Santi Oktavianti, S.Pd.,M.M. dan pengalungan gordon oleh Wakil Dekan FE Bapak Firmansyah, S.E.,M.Si.

Pada perhelatan kali ini, ada 3 orang lulusan yang lebih berbangga, yaitu Aldy Febrian, S.E. sebagai mahasiswa terbaik, serta Riswan, S.E. dan Nopri Septri Sari, S.E. sebagai mahasiswa berprestasi.

Seluruh pimpinan, dosen, dan staf FE USS mengucapkan selamat dan sukses kepada sarjana baru. Teruslah belajar dan mengembangkan diri untuk menyerap pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat setelah masa kuliah. Belajar adalah proses sepanjang hayat dan kehidupan di masyarakat merupakan pembelajaran yang tak pernah berakhir. Melalui pengalaman di masyarakat, para lulusan akan semakin berkembang dan matang menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan. (AK)

Foto bersama para peserta yudisium.
Dosen-dosen Prodi Manajemen FE USS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *